Sabtu, 11 Februari 2012

Pemain SM dan PJE Dominasi Pelatnas Basket

Bola.net - Pemain dari klub Satria Muda Britama dan Pelita Jaya Esia Jakarta mendominasi pelatnas timnas bola basket yang akan diturunkan pada SEA Games 2011. Dari 24 pemain yang dipanggil oleh jajaran pelatih yang dikepalai Rastafari Horongbala, pemain dari klub Juara NBL 2011 dan Juara Reguler NBL 2011 menyumbang 14 pemain masing-masing tujuh pemain Satria Muda dan tujuh pemain Pelita Jaya.

"Kami telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PB Perbasi untuk membentuk timnas. Targetnyapun sudah jelas yaitu meraih medali yang belum pernah diraih Indonesia," kata manajer timnas basket Syailendra Bakrie di sela perkenalan timnas di Jakarta, Jumat.

Timnas bola basket Indonesia selama keiikutsertaannya di SEA Games hanya mampu mendapatkan medali perunggu dan perak. Untuk itu pada SEA Games 2011 di Tanah Air ditargetkan mampu merebut medali emas.

Menurut dia, guna mempersiapkan tim terbaik dan mepetnya pelaksanaan SEA Games yaitu 11-25 November pihaknya akan langsung menggelar pelatnas. Pelatnas akan digelar di Hall Basket Senayan Jakarta, mulai Senin (21/3).

"Dari 24 yang dipanggil selama pelatnas ini akan dikurangi hingga diperoleh tim inti. Dalam proses seleksi akan dibantu juga oleh Andrew Vlahov (RV Sport) sebagai technical advisor," katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, selain melakukan pelatnas di dalam negeri, timnas bola basket dijadwalkan menjalani pemusatan latihan di Australia. Sesuai dengan rencana awal seluruh pemain dan ofisial ke Negeri Kanguru itu pada Mei nanti.

Sementara itu pelatih timnas bola basket Rastafari Horongbala mengatakan, pengurangan pemain akan dilakukan akhir April atau selama proses pelatnas di Tanah Air. Selanjutnya tim hasil seleksi langsung menjalani pemusatan latihan di Australia. "Jumlah pemain yang ada masih 200 persen. Selanjutnya akan dikurangi hingga 120 persen. Itulah yang akan dibawa ke Australia," katanya saat dikonfirmasi.

Meski nantinya telah dipangkas menjadi 120 persen, pelatih klub Pelita Jaya itu menjelaskan, posisi pemain tersebut belum tentu aman. Mereka akan terus dipantau hingga nama-nama mereka dimasukkan ke panitia SEA Games 2011.

Berikut nama-nama pemain yang dipanggil masuk pelatnas bola basket SEA Games 2011:
Faisal J Ahmad (Satria Muda)
Mario Wuysang (Satria Muda)
Dimas A Dewanto (Pelita Jaya)
Ary Candra (Pelita Jaya)
Romy Candra (Pelita Jaya)
Amin Prihantono (Satria Muda)
Youbel Sondakh (Satria Muda)
Kelly Purwanto (Pelita Jaya)
Andi Poedjakesuma (Pelita Jaya)
Rony Gunawan (Satria Muda)
Welyanson Situmorang (Satria Muda)
Fidyandini (Pelita Jaya)
Ponsianus Nyoman (Pelita Jaya)
Ruslan (Stadium)
Chistian Ronaldo Sitepu (Satria Muda)
Xaverius Prawiro (Aspac)
Mario Gerungan (Aspac)
M Isman Toyib (Aspac)
Rahmat Febri Utomo (CLS)
Sandy Febyansyakh (CLS)
Dwi Haryoko (CLS)
I Made Sudiadnyana (Garuda)
Oki Wira Sanjaya (Aspac)
Pringgo Regowo (Aspac) (ant/fjr)
Dilihat sebanyak 409 kali

0 komentar:

Posting Komentar