Sabtu, 11 Februari 2012

Filipina Lawan Terberat Basket Indonesia di SEA Games

Bola.net - Filipina diperkirakan menjadi lawan terberat tim nasional Indonesia dalam pertandingan SEA Games pada 11-22 November 2011.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Agus A. Mauro di Jakarta. Rabu (21/9).

"Tim basket Filipina yang berhasil masuk final FIBA Asia 2011 menjadi target utama untuk dikalahkan oleh timnas Indonesia tanpa mengecilkan tim-tim negara lain," kata Agus.

"Kendala kita hanya timnas Filipina yang kuat, namun kami selalu optimis Indonesia bisa meraih emas dalam SEA Games," lanjutnya.

Menurut berita situs FIBA Asia, Timnas Filipina mengalahkan timnas Jepang dengan skor 83-76. Sementara itu timnas Indonesia harus puas berada di posisi 13 kejuaraan FIBA Asia setelah berhasil mengalahkan India dengan skor 84-75. Posisi tersebut naik tiga peringkat dari kejuaraan yang sama pada 2009.

Menurut Agus kendala yang dihadapi Indonesia saat pertandingan FIBA Asia karena timnas masuk dalam grup maut, melawan Jepang, Jordania dan Suriah yang merupakan tim-tim kuat Asia.

"Ini kunci untuk SEA Games, pada pertandingan piala Asia Indonesia berada di posisi kedua dan FIBA Asia pada posisi ke-13, jadi ada peningkatan permainan yang semakin baik," terangnya.

Agus menambahkan bahwa selain kendala posisi grup tersebut, timnas Indonesia juga miskin pertandingan turnamen karena tim tersebut baru dibentuk dan masih kurang pengalaman bermain. (ant/zul)

0 komentar:

Posting Komentar